Sabtu, 16 Mei 2009

Tony Q Rastafara - Anak Kampung (Full Album 2007)

Album ini rilis dibawah label 267 Records. Semua lagu dalam album ini ditulis dan dibuat oleh Mas Tony sendiri, adapun yang bertindak sebagai Executive Produser adalah Delta Agung Wibowo dari 267 Records. Dalam proses pembuatan album Anak Kampung ini Mas Tony dibantu beberapa additional players, diantaranya: Fully Fullwood mengisi posisi bass di lagu Woman. Fully Fullwood adalah seorang bassist yang cukup penting peranannya dalam perkembangan musik reggae di Jamaika pada dekade 70an. Selama tigapuluh tahun karir musiknya, Fullwood pernah bekerjasama dengan Bob Marley, Peter Tosh, Black Uhuru, Gregory Isaacs hingga The Mighty Diamondas. Kerja sama-nya dgn Mas Tony Q adl bukti bahwa Mas Tony Q merupakan musisi reggae yang berkualitas.

Kemudian ada Yus Panigoro mengisi posisi keyboards disemua lagu, lalu ada Adi Lawido posisi drum (all songs), Naomi (Back Vocal) dan juga Hendrikus (Percussion dan Kendang for all songs). Dan untuk posisi Lead Vocal, Lead and Rhythm Guitar serta Bass pada semua lagu diisi sendiri oleh Mas Tony Q. Mantab!!

Lagu-lagu di album ini semuanya bagus. Dan seperti biasanya, yang telah menjadi ciri khas Mas Tony Q yang selalu memasukkan unsur traditional dlm setiap album-nya, maka album Anak Kampung pun juga demikian. Ada lagu ‘Reggae dot com’ yang sedikit memakai bahasa jawa, lalu ada ‘Ojo Lali’ yang kesemua liriknya memakai bahasa Jawa Semarangan. Musik-musiknya pun banyak ber-irama “khas Indonesia”. Dalam album ini Mas Tony banyak bercerita tentang tema sosial, cinta dan damai, serta kehidupan masyarakat sehari-hari.

Coba dengarkan lagu “Reggae dot com” yang bercerita bahwa reggae gak harus gimbal, gimbal gak selalu reggae, reggae gak harus memakai ganja, memakai ganja gak selalu reggae. Kemudian lagu “Ada Gula Ada Semut” yang saya nangkepnya sebuah sindiran buat para elite politik. Kalo masih berada diposisi puncak, punya jabatan, dideketin. Begitu jatuh, gak punya jabatan, atau terkena kasus korupsi semua pada kabur menjauh. Juga lagu “Ojo Lali” yang bercerita kalo hidup itu harus ada aturannya, gak boleh sak-penak-udele dewe, kalo mau “sesuka gw” mending hidup di hutan saja. Kita harus ingat siapa kita, darimana asal kita, jangan jadi sombong jika sudah sukses.

Track List Tony Q Rastafara - Anak Kampung:
1. Tony Q Rastafara - Woman
2. Tony Q Rastafara - Reggae Dot Com
3. Tony Q Rastafara - This Is My Way
4. Tony Q Rastafara - Tertanam
5. Tony Q Rastafara - Liburan
6. Tony Q Rastafara - Ada Gula Ada Semut
7. Tony Q Rastafara - Ketika
8. Tony Q Rastafara - Ojo Lali
9. Tony Q Rastafara - Mencium Bulan
10. Tony Q Rastafara - Anak Kampung

DOWNLOAD FULL ALBUM
Direct DOWNLOAD Tony Q Rastafara - Anak Kampung (Full Album 2007)
Click link above to download this song, Rename file a1ea1d56a45da4315d1eddb9ca0ac2ac.rar to Tony Q Rastafara - Anak Kampung (Full Album 2007).rar and SAVE !
Password: gheega

Tidak ada komentar:

Posting Komentar